Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan Kampung Inggris di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan. Prosesi peresmian dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 Samarinda, Rabu (09/02/2022).

Kedatangan orang nomor 2 di Kaltim tersebut disambut antusias oleh para guru maupun siswa, terutama Ketua KP MTs Ma’arif NU 1 Samarinda Darwis. Kepala Sekolah MTs Ma’arif NU 1 Abdul Fuad dan Camat Sambutan Yosua Laden

Turut hadir mendampingi Hadi Mulyadi, Ketua STMIK WICIDA Nursobah penggagas program hingga peresmian Kampung Inggris.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MTs Ma’arif NU 1, Abdul Fuad mengatakan Kampung Inggris ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan Ketua STMIK WICIDA, Bapak Nursobah.

“Kampus Inggris di MTs Ma’arif NU 1 ini dapat diresmikan adalah gagasan bersama dengan Pak Nursobah Ketua STMIK WICIDA,” ujarnya.

Ketua STMIK Wicida Samarinda Dr Nursobah yang juga anggota DPRD Kota Samarinda selaku penggagas berdirinya Kampung Inggris di Sindang Sari ini berharap dari total 90 siswa siswi MTs Ma’arif NU 1, melalui program Kampung Inggris ini diharapkan 30 persennya atau sekitar 30 siswa siswi yang cakap dan fasih berbahasa Inggris. Disamping pelajaran Bahasa Arab yang juga diajarkan dalam mata pelajaran sehari-hari.

Melansir dari laman kaltimprov.go.id, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang meresmikan Kampung Inggris di MTs Ma’arif NU 1 Samarinda, Rabu (9/2/2022) itu mengatakan, akan menambah kuota guru yang akan diberangkatkan ke Kampung Inggris di Pare.

Program peningkatan sumber daya manusia itu, kata dia, patut mendapatkan dukungan dari semua pihak

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung berdirinya Kampung Inggris di Kelurahan Sindang Sari, khusus di MTs Ma’arif NU 1. Kegiatan ini sangat baik dan patut didukung oleh semua pihak. Semoga ini bisa terwujud dengan baik dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wata’ala,” ucap Wagub Hadi Mulyadi usai menyaksikan Penandatanganan kerja sama antara Ketua STMIK Widya Cipta Dharma (Wicida) Dr Nursobah dengan Kepala MTs Ma’arif NU 1 Samarinda Abdul Fuad terkait Kampung Inggris di Sindang Sari.

“Jika dari kerja sama tersebut setiap semester akan dikirim satu orang guru ke Kampung Pare, Kediri untuk belajar Bahasa Inggris dan sistem pembelajarannya agar bisa diaplikasikan ke siswa-siswi di MTs Ma’arif NU 1, maka saya menambahkan kuota satu orang lagi yang saya tanggung. Sehingga setiap semesternya dua orang guru yang dikirim,” ungkap Hadi Mulyadi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Wagub Hadi Mulyadi berpesan kepada guru-guru di MTs Ma’arif agar selalu bekerja dengan ketulusan dan keikhlasan, bekerja keras dengan cinta, disertai dengan doa. Agar bisa mendapatkan kesuksesan, serta anak-anak didik juga mendapatkan keberhasilan dalam pendidikan.

“Ilmu pengetahuan dan keterampilan menjadi bekal hidup bagi anak-anak kita nantinya. Dan itu tanggung jawab guru untuk menyampaikannya melalui pelajaran di sekolah,” pesan Hadi.

Humas

STMIK Widya Cipta Dharma

Laman             : www.wicida.ac.id

FB Fanpage     : STMIK Widya Cipta Dharma

Instagram        : @stmik.wicida

Youtube          : STMIK Widya Cipta Dharma