SAMARINDA- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma (STMIK WICIDA) sukses menggelar Wisuda tahun ajaran 20232/2023 Wisuda ini digelarĀ  di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, pada Sabtu 9/9/23.

Agenda yang digelar setiap tahunnya itu turut di hadiri Ketua Yayasan STMIK Widya Cipta Dharma, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Ketua APTIKOM Pusat, Ketua Senat beserta Anggota Senat, Ketua STMIK WICIDA beserta Jajarannya serta diikuti civitas akademika dan tamu undangan lainnya. Ketua STMIK WICIDA Tommy Bustomi menyampaikan sambutannya saat berlangsungnya acara wisuda. Dia mengaku bangga terhadap lulusan STMIK yang sudah belajar dengan giat dan mendapatkan bekal ilmu, “Saya bangga mereka yang diwisuda hari ini itu lulus dangan berkat proses belajar dengan giat di kampus ini, sehingga mereka mampu menggunakan pengetahuannya secara meluas di masyarakat dan menjadi bekal untuk melanjutkan perkerjaan,” terangnya, Tommy menyampaikan bahwa wisuda adalah proses akhir pembelajaran kuliah. dia berpesan sebagai lulusan STMIK WICIDA Samarinda, jangan sampai melupakan almamater, serta serta kerahkan ilmu dan bekal selama di kampus untuk meraih masa depan. “Sebagai lulusan STMIK WICIDA, status lulusan akan melekat selamanya, menjadi kembanggan bagi almamater tercinta,” tambahnya.

Dalam sesi wisuda, diumumkan pula wisudawan/wisudawati terbaik dengan peraih nilai IPK terbaik. Para mahasiswa yang disebutkan namanya maju bersama orang tua/wali, sertadiberikan penghargaan dari kampus. Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Dr. H Muhammmad Akbar mengatakan, pendidikan adalah investasi berharga yang akan membimbing kalian dalam mengarungi lautan kehidupan. Di era serba digital ini, peran bidang teknologi informasi dan komputer semakin penting. “Peran bidang kalian sangat di perlukan saat ini dan masa akan datang, dan hasil kerja kalian akan dibutuhkan dengan pola pikir yang segar, dan solusi cerdas untuk mengatasi berbagai tantangan yang akan dihadapi,” ujarnya.

“Di akhir penyampaiannya Akbar berpesan kepada seluruh civitas akademika dan juga para wisudawan yang sah menjadi alumni untuk terus menjadi pengerak dan motor pendidikan, jaga nilai moral dan menjadi garda terdepan dalam melahirkan lulusan unggul dan berkarakter serta jiwa entrepernourship dengan bersikap percaya diri, berani mengambil risiko, berjiwa pemimpin, visioner, serta berorientasi pada hasil,” pungkasnya. Sebagai informasi total lulusan Wisuda tahun ini adalah 208 wisudawan. Adapun nama wisudawan IPK tertinggi secara akademik Aulia Azizah, Prodi Teknik Informatika dengan IPK 3,88. Adi P prodi Sistem Informasi dengan IPK 3,81 serta Raihan PW, prodi Manajemen Informatika, IPK 3,79.

Humas
STMIK Widya Cipta Dharma

Laman : wicida.ac.id | pmb.wicida.ac.id Fanpage
FB : STMIK Widya Cipta Dharma
Instagram : @stmik.wicida
Youtube : STMIK Widya Cipta Dharma

2023-09-15T18:06:40+08:00
Go to Top