STMIK WICIDA – Webinar Nasional Sistem Informasi Series 3, WICIDA bahas Cara Optimasi Digital Marketing Untuk Membangun dan mengembangkan Startup para praktisi dan pakar, Sabtu (26/06/2021).

Sistem Informasi Webinar Kolaborasi atau SINAR KOLABORASI merupakan Webinar Nasional series yang diselenggarakan oleh program studi Sistem Informasi STMIK WICIDA. Pada Series 3 kali ini mengangkat tema “Cara Optimasi Digital Marketing Untuk Membangun dan mengembangkan Startup”.

Kegiatan berlangsung secara daring via aplikasi teleconference Zoom dengan host Sistem Informasi STMIK WICIDA. Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan perguruan tinggi, ketua program studi, dosen, guru, mahasiswa, COE dan Mentor Startup.

Ketua STMIK WICIDA Nursobah menyatakan selalu mendukung kegiatan Prodi untuk lebih memperkenalkan kampus serta sebagai bagian dari partisipasi perguruan tinggi dalam berkolaborasi bersama dengan praktisi dan mentor-mentor yang telah lama berkecimpung dibidangnya.

Ketua Program Studi Sistem Informasi STMIK WICIDA Heny Pratiwi menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah share knowledge dengan menjaring potensi SDM untuk dapat mempelajari bagaimana cara mengoptimalkan atau memaksimalkan penggunaan digital marketing dan menumbuhkan minat dan ide untuk membangun atau mengembangkan startup bisnis dengan memanfaatkan teknologi yang berjalan sangat cepat di era digital.

Dibawakan oleh Amelia Yusnita selaku MC dan Basrie selaku moderator. Pihak yang terlibat dalam Webinar ini adalah Ketua CREATY dan Dosen STMIK Pringsewu, CEO Borneo Digital Marketing, Mentor Startup/UMKM serta dari Program Studi Sistem Informasi STMIK WICIDA.

Selain itu, dalam Webinar SINAR KOLABORASI ini menghadirkan para narasumber yaitu, Satria Abadi, S.Kom., M.TI., Ph.D Ketua CREATY dan Dosen STMIK Pringsewu, Dedi Priansyah, SE.C.Dm.Ct.Ads CEO Borneo Digital Marketing, dan Istia Budi Mentor Startup/UMKM.

Heny Pratiwi menyebut, kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat untuk berkolaborasi bersama para Dosen, Praktisi dan Mentor yang sudah berpengalaman dibidangnya guna mempersiapkan SDM ahli IT yang siap membangun Negeri, khususnya daerah IKN.

Para peserta juga merasa kegiatan Webinar ini sangat bermanfaat untuk memperluas pengetahuan terutama dalam memaksimalkan dunia marketing digital dan menumbuhkan minat untuk memulai sebuah startup.

(Humas WICIDA)