Samarinda, Ruang 12 STMIK Widya Cipta Dharma – Untuk mempersiapkan diri mengikuti Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2022, STMIK Widya Cipta Dharma laksanakan kegiatan Sosialisasi PKM. Jumat (18/3/2022)

Pekan Kreatifitas Mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan sebutan PKM merupakan event yang sangat bergengsi bagi para mahasiswa/i PTN dan PTS di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dalam upaya menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

Sebagai upaya mewadahi mahasiswa menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif, objektif dan kooperatif dalam membangun keberagaman intelektual, STMIK WiCiDa mengadakan sosialisasi PKM, meski masih dalam Pandemi Covid-19 varian Omnicron tidak mengurungkan niat para mahasiswa/i WiCiDa untuk mengikuti kegiatan ini.

Dihadiri oleh lebih dari 50 mahasiswa/i STMIK WICIDA secara tatap muka di Gedung B Ruang 12. Turut Hadir Bapak Azahari selaku Waka III Bidang Kemahasiswaan dan Bapak Reza Andrea selaku Narasumber, Kaprodi Sistem Informasi, Teknik Informatika, Manajemen Informatika serta Bapak/Ibu Dosen.

“Kampus STMIK WICIDA sangat mendukung program PKM ini, seperti tahun-tahun sebelumnya STMIK WICIDA selalu turut serta mengirimkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam ajang PKM ini, dan beberapa kali lolos. Mahasiswa WICIDA kali ini kita harapkan dapat Kembali berkiprah di ajang Nasional ini”, Kata Bapak Wakil Ketua III.

“Bagi para Mahasiswa/i STMIK WICIDA yang mengikuti PKM pasti mendapatkan banyak benefit diluar waktu perkuliahan diantaranya soft skill dan hard skill yang menunjang untuk masa depan mahasiswa/i, yang terpenting bisa mengetik dan mengoperasikan Microsoft Word adalah kunci mengikuti PKM”, Ujar Narasumber.

“Mulai aja dulu, 5W+1H nya seiring proses bakal nemu jawabannya”, Kutipan yang dicuitkan oleh mahasiswa yang pernah mengikuti PKM dan lolos hibah 2019 ini, menjadi ajakan kepada mahasiswa/i STMIK WICIDA untuk berani memulai jangan insecure ataupun overthingking dulu. Ini juga menjadi sedikit gambaran semangat bagi para mahasiswa/i WiCiDa yang akan mengikuti PKM 2022.

Humas

STMIK Widya Cipta Dharma

Laman                  : www.wicida.ac.id

FB Fanpage         : STMIK Widya Cipta Dharma

Instagram            : @stmik.wicida

Youtube               : STMIK Widya Cipta Dharma