• pengabdian masyarakat
  • pengabdian masyarakat
  • pengabdian masyarakat
  • pengabdian masyarakat

Samarinda – Dosen-dosen STMIK Widya Cipta Dharma melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Memberikan pelatihan keterampilan IT kepada Bapak/Ibu Guru dan tenaga kependidikan di TK Islam Kreatif Salsabila Samarinda. Rabu (13/07/2022)

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu indikator penting bagi para dosen dalam mengembangkan Tridharma perguruan tinggi. Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), TK Islam Kreatif Salsabila, Dosen STMIK WICIDA berkolaborasi bersama Mahasiswa HimaPro Manajemen Informatika memberikan pelatihan atau workshop Keterampilan IT kepada guru-guru dam tenaga kependidikan TK Islam Kreatif Salsabila.

TK Islam Kreatif Salsabila merupakan salah satu dari 5 TK yang ditunjuk menjadi sekolah penggerak di Kota Samarinda. Kegiatan ini memberikan pelatihan langsung seputar IT, diantaranya Materi Excel dan Power Point dibawakan oleh Ibu Yunita SE., MM, Materi Google Drive, Bitly, Twibbon dan Poster dibawakan oleh Ibu Hanifah Ekawati, S.Pd., M.Pd, dan Materi Video Pembelajaran dibawakan oleh Ibu Wahyuni., S.Kom., M.Kom. Kegiatan workshop dilaksanakan selama 3 hari yakni 13, 14 dan 15 Juli 2022 bertempat di Pendopo TK Islam Kreatif Salsabila.

“Kegiatan pelatihan keterampilan IT ini merupakan kegiatan yang sangat positif terutama bagi para guru dan tendik untuk upgrade pengetahuan dan skill di era teknologi ini, harapnnya semoga terus berlanjut kegiatan-kegiatan pelatihan, workshop, atau pengabdian positif seperti ini”, tutur Pengawas Sekolah Penggerak, Umi Kalsum.

Turut hadir dan mengikuti Kegiatan Workshop Keterampilan IT ini diantaranya pengawas sekolah penggerak Ibu Umi Kalsum, S.Pd, Ketua Yayasan Rumah Kreatif Salsabila Ibu Hesthi Priyambodo, M.S.I, kepala sekolah Ibu Patmi Yati, M.Pd, guru-guru dan tenaga kependidikan TK Islam Kreatif Salsabila, serta Dosen-dosen dan Mahasiwa dari STMIK WICIDA.

 

Humas

STMIK Widya Cipta Dharma

Laman                  : www.wicida.ac.id  | pmb.wicida.ac.id

FB Fanpage         : STMIK Widya Cipta Dharma

Instagram            : @stmik.wicida

Youtube               : STMIK Widya Cipta Dharma