• Finalisasi MoU STMIK WICIDA Bersama Pemerintah Kabupaten Berau
  • Finalisasi MoU STMIK WICIDA Bersama Pemerintah Kabupaten Berau
  • Finalisasi MoU STMIK WICIDA Bersama Pemerintah Kabupaten Berau
  • Finalisasi MoU STMIK WICIDA Bersama Pemerintah Kabupaten Berau
  • Finalisasi MoU STMIK WICIDA Bersama Pemerintah Kabupaten Berau

Samarinda, – STMIK Widya Cipta Dharma terus melebarkan sayap untuk menjaring peluang kerjasama sebanyak-banyaknya. Kali ini menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Berau tentang Kerjasama Pendidikan, Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi).

Kegiatan finalisasi ini dilaksanakan untuk menyamakan persepi diantara masing-masing pihak sebelum nantinya akan ditindak lanjuti dalam bentuk sebuah Memorandum of Agreement (MoA) ataupun Implementation Agreement (IA).

Kamis, 28 Juli 2022 dilaksanakan kegiatan pertemuan pembahasan dan finalisasi MoU antara STMIK Widyua Cipta Dharma dan Pemerintah Kabupaten Berau yang dilakukan secara virtual menggunakan teleconference zoom. Kegiatan diawali dengan sambutan perwakilan dari kedua belah pihak kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh Dosen STMIK WICIDA Pitrasacha Adytia, S.T., M.T tentang konsep dan pengembangan smart city dan diakhiri dengan finalisasi pembahasan dokumen MoU serta tanya jawab oleh masing-masing pihak.

Kerjsama ini bertujuan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Berau yang meliputi seluruh wilayah Kabupaten Berau. STMIK WICIDA sebagai kampus IT Unggulan Kaltim, berpotensi untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan kota cerdas yang berkesinambungan dengan teknologi dan perkembangan zaman.

Nursobah, menyampaikan sebaran lulusan STMIK WICIDA yang saat ini banyak bekerja di berbagai bidang, seperti menjadi guru/dosen, pegawai perusahaan instansi PT, BUMN, BUMD, dan Entreprenurship muda serta torehan prestasi mahasiswa/i STMIK WICIDA dalam kancah Nasional maupun Internasioanal. “Bersama STMIK WICIDA kita raih keunggulan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Berau. Kita bangun smart city, smart mobility, dan smart energy. Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Berau melalui Bapak Sofyan Widodo,S.H Kabag Hukum langsung merespon dengan cepat, bahwa untuk memberikan value yang memiliki impact besar bagi masyarakat pada umumnya, kita perlu segera menjalin kerjasama untuk mengembangkan Smart City di Kota Berau.

Turut hadir dalam pertemuan ini mewakili Pemerintah Kabupaten Berau Bapak Kabag Hukum, Analis Hukum dan staff, kemudian dari STMIK WICIDA menghadirkan Ketua, Wakil Ketua I, II, III, Ketua Program Studi dan Bapak/Ibu Kepala Bagian.

Humas
STMIK Widya Cipta Dharma

Laman                  : www.wicida.ac.id  | pmb.wicida.ac.id
FB Fanpage         : STMIK Widya Cipta Dharma
Instagram            : @stmik.wicida
Youtube               : STMIK Widya Cipta Dharma