• Kampus Mengajar 4
  • Kampus Mengajar 4
  • Kampus Mengajar 4
  • Kampus Mengajar 4
  • Kampus Mengajar 4

Samarinda, Indonesia – Kamis, 28 Juli 2022 kemendikbudristek melalui tim pokja Kampus Mengajar melaksanakan kegiatan Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar 4 secara virtual LIVE yang disaksikan oleh DPL, Mahasiswa, Koordinator PT melalui kanal youtube ditjen dikti. Pelepasan ini mengartikan akan segera dimulainya kegiatan penugasan mahasiswa KM 4 di sekolah-sekolah.

Kampus Mengajar Kegiatan pembelajaran mengajar di sekolah dari Kebijakan Kampus Merdeka. Membekali mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah.

Pihak-pihak yang terlibat didalamnya tidak hanya mahasiswa dan tim pokja KM 4 saja, namun juga melibatkan Dinas Pendidikan Kota, Bapak/Ibu dosen, Koordinator PT, Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru di sekolah. Setiap pihak memiliki peran atau fungsinya masing-masing untuk bersama-sama / berkolaborasi menyukseskan kegiatan Kampus Mengajar ini.

Dosen STMIK Widya Cipta Dharma yang juga turut aktif berpartisipasi pada kegiatan KM 4 ini adalah Nursobah yang berperan sebagai DPL. Membimbing 6 Mahasiswa dari kampus-kampus di Provinsi Kalimantan Timur yakni Universitas Mulawarman dan IKIP PGRI Kaltim dengan berbagai latar belakang jurusan/program studi. Keenam Mahasiswa mendapatkan penempatan di SMP Tahfidz Al-Izzah berlokasi di jalan simpang pasir, Palaran.

Perjalanan KM 4 baru saja dimulai pada 1 agustus 2022 lalu, dengan agenda pertemuan DPL bersama Mahasiswa dengan Dinas Pendidikan Kota Samarinda, dilanjutkan dengan penyerahan Mahasiswa kepada Sekolah oleh DPL kemudian observasi lingkungan sekolah oleh Mahasiswa, perancangan rencana program KM 4 di sekolah yang disusun oleh Mahasiswa dengan dibimbing oleh DPL, kegiatan penugasan hingga akhir penugasan Mahasiswa pada Desember 2022 mendatang.

KM 4 baru dimulai… akan ada banyak sekali cerita baru dan kesan-kesan yang akan diukir oleh para Mahasiswa Indonesia.

Semangat mahasiswa Indonesia…

Semangat membangun Bangsa…

Turut serta dalam akselerasi Ilmu dan Pengetahuan..

 

Humas
STMIK Widya Cipta Dharma

Laman                   : www.wicida.ac.id  | pmb.wicida.ac.id
FB Fanpage         : STMIK Widya Cipta Dharma
Instagram            : @stmik.wicida
Youtube               : STMIK Widya Cipta Dharma