• khatam al - quran wicida
  • khatam al - quran wicida
  • khatam al - quran wicida
  • khatam al - quran wicida

Samarinda, STMIK WICIDA – Melaksanakan khataman Al-Quran dan 10 Muharram di bulan Agustus, Keluarga Besar Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma (STMIK WICIDA) hadirkan anak-anak tahfidz Al-Quran, Selasa (10/08/2022).

Menyambut 10 Muharram atau Hari Asyura yang memiliki begitu banyak keistimewaan didalamnya bagi siapapun yang melaksanakannya. Hari `Asyura berasal dari bahasa arab yang artinya hari ke sepuluh di bulan Muharram. Hari ini memiliki keistimewaan tersendiri di dalam Islam. Nabi Muhammad saw. biasa berpuasa pada hari itu dan memerintahkan umatnya untuk melakukan hal serupa.

“Tatkala Nabi shalallaahu `alaihi wassalam datang ke Madinah, beliau melihat orang-orang Yahudi melakukan puasa di hari `Asyura. Beliau shalallaahu `alaihi wassalam bertanya, “Hari apa ini?”. Orang-orang Yahudi menjawab, “Ini adalah hari baik, pada hari ini Allah selamatkan Bani Israil dari musuhnya, maka Musa alaihis salam berpuasa pada hari ini“. Nabi shalallaahu `alaihi wassalam bersabda, “Saya lebih berhak mengikuti Musa dari kalian (kaum Yahudi)”. Maka beliau berpuasa pada hari itu dan memerintahkan ummatnya untuk melakukannya”. (HR. Al Bukhari).

10 Muharram atau hari Hari Asyura dikenal juga sebagai Hari Anak Yatim (Idul Yatama). Disebutkan hari raya ini adalah sebagai bentuk ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim, sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka.

STMIK WICIDA menyambut hari baik ini dengan mengundang dan menghadirkan anak-anak tahfidz Al-Quran dalam kegiatan Khatam Al-Quran, Dzikir, Tausiyah, dan Doa Bersama.

“Rasa syukur luar biasa kita panjatkan pada Allah SWT, STMIK WICIDA terus berkembang dan berkolaborasi untuk terus memberikan manfaat bagi umat manusia, Dr. H. Nursobah.

Diawali dengan khataman Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz kemudian kegiatan dilanjutkan dengan makan Bersama civitas akademika dengan adik-adik tahfidz Al-Quran di kantin STMIK Widya Cipta Dharma. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar.

Humas
STMIK Widya Cipta Dharma

Laman                  : www.wicida.ac.id | pmb.wicida.ac.id
FB Fanpage         : STMIK Widya Cipta Dharma
Instagram            : @stmik.wicida
Youtube               : STMIK Widya Cipta Dharma