• MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda
  • MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda
  • MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda
  • MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda
  • MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda
  • MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda
  • MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda
  • MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda
  • MOU WICIDA dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda

SAMARINDA – Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika Komputer (STMIK) Widya Cipta Dharma (WICIDA) Samarinda secara resmi menjalin kerja sama dengan ICON+ dan STIENAS Samarinda.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan tersebut di gelar aula kelas lantai tiga kampus STMIK WICIDA Samarinda. Selasa (16/8).

Ketua STMIK WICIDA Nursobah mengatakan, dalam MOU ini Icon+ ini menginginkan adanya sumber daya manusia dalam mengaplikasikan program jaringan khususnya dalam aplikasi IT, oleh karna itu Stmik wicida dan Stienas melakukan program kerja sama ini dengan maksud secara khusus bisa menguatkan dan mengembangkan program jaringan IT nya, ” ucapnya.

Ditambahkan,Dengan adanya program kerja sama ini artinya para mahasiswa Stmik Wicida bisa melaksanakan dan mengembangkan praktek atau melakukan riset dalam bidang jaringan  telko dan Informasi teknologi.

“Selain menjalin kerja sama dengan Icon STMIK WICIDA juga melakukan MOU bersama pihak kampus Stienas dalam hal untuk membantu dan mengolah pembuat jurnal dan desain penelitian dalam program jaringan informatika, “sambungnya.

Dengan adanya kerja sama dengan pihak Icon berharap kampus Stmik Wicida bisa menjadi kampus Icon marketing starategin dalam mengembangkan dan memajukan jaringan IT.

Oleh karna itu Dia berharap besar sekali lagi kerja sama ini kedepan semakin baik dan bisa terus berkelanjutan ke masa yang akan datang.

Selaku General Manager SPO Icon Plus wilayah Kalimantan Wahyu Toni hermawan juga Mengatakan, kerja sama antara Stmik Wicida dan Stienas Samarinda ini merupakan langkah yang positif” untuk mengembangkan kerja sama dengan memberikan produk yaitu telko dan IT untuk memberikan penguatan kompetensi kedua  belah pihak agar dalam pengaplikasian program jaringan teknologi semakin  kuat dan canggih lagi, ” Katanya.

Ini bisa mengelaborasikan satu dengan lainnya khususnya dalam penguatan jaringan komunikasi dan Informatika.sambungnya.

“Dalam kerja Sama ini kedepan, dapat saling menguatkan dan menguntungkan kepada kedua belah pihak artinya ICON bisa mendapatkan pasar pasar yang lebih dari Stakeholder yang di miliki Stmik Wicida. Dan Stmik Wicida juga akan mendapatkan pengalaman di dunia kerja di dunia Telko dan IT, ” terangnya.

“Sementara itu Ketua Stienas Samarinda Marten Apuy juga mengatakan, Ini adalah suatu awal dari program pendidikan kami dari kampus Stienas  Samarinda untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan yang baik dan bermutu yaitu salah satunya dengan kerja sama MOU baik dengan Stmik Wicida dan juga Icon plus, “ujarnya.

Ini merupakan program dari Tri Dharma Perguruan tinggi,dia berharap dari MOU ini, kampus Stienes Samarinda mampu dan dapat mengembangkan IT untuk lebih baik lagi dan memajukan program komunikasi yang ada di kampus.

Sebagai informasi hadir dalam kegiatan itu perwakilan yayasan widya cipta dharma, jajaran wakil ketua 1,2 dan 3 Stmik Wicida Samarinda, para ketua program studi dan para dosen Stmik Wicida, jajaran para civitas akademika Stienas serta jajaran dari tim ICON lainnya. Selain itu di akhir kegiatan dilakukan penandatanganan MOU kedua belah pihak, pemberian cinderamata dan foto bersama

 

Humas
STMIK Widya Cipta Dharma

Laman                  : wicida.ac.id | pmb.wicida.ac.id
FB Fanpage         : STMIK Widya Cipta Dharma
Instagram            : @stmik.wicida
Youtube               : STMIK Widya Cipta Dharma