Depok – STMIK Widya Cipta Dharma baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Gunadarma, yang memperkuat kembali kemitraan dalam memajukan tridharma perguruan tinggi dan memanfaatkan media digital sebagai sarana produksi dan publikasi informasi kampus. Acara penandatanganan MoU berlangsung pada hari Kamis, 8 Juni 2023, bertempat di Auditorium Gedung 2, Kampus FK – F8 Universitas Gunadarma. Hadir dalam acara tersebut H. Tommy Bustomi, S.Kom., M.Kom. selaku Ketua STMIK Widya Cipta Dharma didampingi oleh Dr. Heny Pratiwi, S.Kom., M.Pd., M.TI, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ita Arfyanti, S.Kom., MM, Wakil Ketua II Bidang Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Drs. Azahari, M.Kom, Wakil Ketua III Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama beserta jajarannya. Selain itu, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE. MM., selaku Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Didin Mukodim, MM. selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, beserta jajaran dekanat dan tim Universitas Gunadarma TV.

Dalam sambutannya, Tommy menyampaikan keyakinannya bahwa kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi STMIK WICIDA, khususnya dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi. Di bidang pendidikan, pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen bertujuan untuk memaksimalkan potensi sumber daya manusia. Selain itu, kolaborasi dalam penelitian multidisiplin dan pemanfaatan media siaran digital (UGTV) dalam upaya pelibatan masyarakat akan semakin mengeksplorasi kegiatan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta potensi warisan budaya yang ada di wilayah Kalimantan Timur.

Selanjutnya, Rektor Universitas Gunadarma menyambut baik kerjasama ini dan menekankan pentingnya implementasi bukti nyata dari hasil kerjasama ini. Hal ini menandakan kontribusi yang diberikan oleh para pendidik dan dosen dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi untuk kepentingan bersama. Saling asah asuh, sama-sama tumbuh bersama. Prof. Margianti juga menyebutkan bahwa MoU ini dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan bersama, dengan pencapaian tujuan kerja sama sebagai pertimbangan utama.

Acara penandatanganan MoU dilanjutkan dengan pertukaran plakat antara kedua institusi, diikuti dengan sesi foto bersama dan diskusi untuk lebih menyempurnakan tujuan dari kerjasama tersebut. Acara diakhiri dengan hiburan yang disediakan oleh band dari Universitas Gunadarma. Kesepakatan kerjasama ini menghasilkan keputusan untuk melaksanakan program pendidikan bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, serta program pengabdian kepada masyarakat melalui UGTV, dengan memanfaatkan media digital untuk meningkatkan eksplorasi potensi lokal.

Akhirnya, delegasi dari STMIK WICIDA, didampingi oleh Prof. Didin, diajak untuk mengunjungi dan menjelajahi studio produksi UGTV, serta berbagai ruang kuliah dan tempat favorit mahasiswa di lingkungan FK 8 Universitas Gunadarma.